Sambangi Toko Sembako, Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Cek Ketersedian Bahan Pokok

Berita Terkini

Sinergi Wujudkan Pilkada Damai dan Aman, Gugus Tugas Pemantauan Dibentuk

 Jakarta. Kadivhumas Polri Irjen. Pol. Sandi Nugroho menghadiri penandatanganan Surat Keputusan Bersama (SKB) KPU, Bawaslu, KPI, dan Dewan P...

Postingan Populer

Kamis, 17 Oktober 2024

Sambangi Toko Sembako, Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Cek Ketersedian Bahan Pokok


Majalengka – Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing, Polres Majalengka, Polda Jabar, Brigadir Pijar melaksanakan patroli ke pasar dan menyambangi beberapa toko sembako untuk memantau harga serta mengecek ketersediaan sembako di wilayah hukum Polsek Cikijing, Jum'at (18/10/2024).

Brigadir Pijar menyatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk memantau persediaan sembako dan mengantisipasi kenaikan harga serta aksi penimbunan yang biasanya terjadi. Selain memantau harga dan ketersediaan sembako, petugas juga melakukan pengecekan ketersediaan minyak goreng di sejumlah toko sembako yang ada di Pasar Cikijing.

"Tadi kita sudah berdialog dengan beberapa pedagang bahwa sampai saat ini stok sembako masih aman dan tidak ada lonjakan kenaikan harga. Untuk ketersediaan minyak goreng pun masih aman. Kami juga telah mengimbau agar tidak ada yang curang dengan menimbun atau memainkan harga," ujar Brigadir Pijar.

Dengan adanya kegiatan pengecekan ini, Brigadir Pijar berharap ketersediaan stok sembako dapat selalu termonitor sehingga dapat mengantisipasi terjadinya kecurangan atau permainan harga serta mencegah penimbunan stok sembako. Hal ini bertujuan agar masyarakat tidak khawatir lagi mengenai kebutuhan pokok mereka.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.H., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing AKP Asep Rusmawan, S.H. menyatakan bahwa patroli seperti ini akan dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan untuk mengetahui perkembangan ketersediaan sembako. "Kami ingin mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa terjadi saat ini, terutama yang berhubungan dengan kebutuhan pokok masyarakat," ujar Kapolsek.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat terkait ketersediaan sembako dan mencegah adanya aksi penimbunan atau permainan harga yang dapat merugikan masyarakat.


#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

0 comments:

Posting Komentar