Jelang Pilkada 2024, Kapolsek Majalengka Kota Berikan Arahan untuk Tingkatkan Pelayanan dan Jaga Kamtibmas

Berita Terkini

Dukung Program Pemerintah, Polres Cirebon Kota Berikan Makan Bergizi Kepada Siswa MDTA Baitussalam

POLRES CIREBON KOTA, – Dalam rangka mendukung kesehatan dan kesejahteraan siswa, Polres Cirebon Kota melaksanakan program pemberian makanan ...

Postingan Populer

Selasa, 22 Oktober 2024

Jelang Pilkada 2024, Kapolsek Majalengka Kota Berikan Arahan untuk Tingkatkan Pelayanan dan Jaga Kamtibmas



Majalengka,- Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Kapolsek Majalengka Kota, AKP Iwan Sutari, S.I.P., M.AP., memberikan arahan kepada seluruh anggota Polsek Majalengka Kota. Arahan tersebut disampaikan pada Selasa (22/10/2024) di Aula Wira Sidik Wicaksana Polsek Majalengka Kota dan berfokus pada peningkatan kinerja dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, serta memastikan setiap anggota menjadi pelayan terbaik bagi masyarakat dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Dalam arahannya, AKP Iwan Sutari menekankan pentingnya meningkatkan kewaspadaan dan profesionalitas dalam menjalankan tugas, mengingat potensi kerawanan jelang Pilkada. "Setiap anggota harus dapat menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat dan selalu siap dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Majalengka Kota. Pastikan bahwa kita selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan menanggapi setiap keluhan atau informasi dengan cepat," ujarnya.

Kapolsek juga menginstruksikan agar seluruh anggota berperan aktif dalam kegiatan preventif, seperti patroli rutin, sambang, dan sosialisasi untuk mendinginkan suasana atau dikenal sebagai program "Cooling System" menjelang Pilkada. Langkah-langkah ini diharapkan dapat meminimalisir potensi gangguan kamtibmas dan menjaga kondusifitas wilayah.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.H., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Majalengka Kota, AKP Iwan Sutari, menyampaikan bahwa upaya menjaga kamtibmas jelang Pilkada adalah tugas bersama yang memerlukan kerja sama erat antara polisi dan masyarakat. "Kami meminta seluruh anggota untuk terus mendekatkan diri kepada masyarakat dan aktif dalam memberikan imbauan agar Pilkada berjalan dengan aman, tertib, dan damai. Keterlibatan semua pihak sangat penting dalam menciptakan kondisi yang kondusif," ungkapnya.

Kapolres juga menambahkan bahwa jajaran Polres Majalengka siap mendukung penuh Polsek Majalengka Kota dalam menghadapi setiap tantangan jelang Pilkada, termasuk melalui pelatihan dan peningkatan kapasitas personel agar tetap sigap dalam menghadapi berbagai situasi di lapangan.

Arahan ini diharapkan dapat memotivasi seluruh anggota untuk bekerja lebih keras dan berperan aktif dalam menjaga kamtibmas, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman selama proses Pilkada 2024.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

0 comments:

Posting Komentar