Jaga Sitkamtibmas Tetap Kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Sambangi Warga Binaan

Berita Terkini

Sinergi Polresta Cirebon dan Pemkab Cirebon Gelar Program Makan Siang Gratis di SDN 3 Cipanas

Buserpolkrim Polresta Cirebon bersinergi dengan Pemkab Cirebon untuk menggelar program makan siang gratis di SDN 3 Cipanas, Kecamatan Dukupu...

Postingan Populer

Selasa, 22 Oktober 2024

Jaga Sitkamtibmas Tetap Kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Sambangi Warga Binaan



Majalengka - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar melalui Bhabinkamtibmas Aiptu Usin terus berupaya meningkatkan kewaspadaan dengan melaksanakan sambang kepada warga binaan di Desa Sukamukti, Kecamatan Cikijing. Sambang ini difokuskan pada daerah-daerah yang dianggap rawan terhadap tindak kriminalitas, guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, Selasa (22/10/2024).

Sambang yang dilaksanakan tersebut merupakan bagian dari langkah preventif yang diambil oleh Polsek Cikijing untuk memastikan keamanan warga, terutama di kawasan yang sering menjadi target tindak kriminal. Selain itu, melalui kegiatan ini, Aiptu Usin juga menyampaikan pesan-pesan terkait Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) kepada masyarakat setempat.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.H., M.Si., CPHR. melalui Kapolsek Cikijing AKP Asep Rusmawan, S.H. mengatakan bahwa kegiatan sambang ini sangat penting dalam mencegah aksi kejahatan yang kerap terjadi pada jam-jam tertentu. "Polri berkomitmen untuk terus hadir di tengah masyarakat, memberikan rasa aman, dan mengantisipasi segala bentuk tindak kriminalitas yang dapat mengganggu ketentraman warga," ujarnya.

Partisipasi aktif dari masyarakat diharapkan dapat memperkuat upaya bersama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Kegiatan Sambang ini akan terus dilaksanakan secara rutin sebagai bagian dari tanggung jawab Polsek Cikijing dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya serta sebagai upaya untuk memperkuat Sinergitas Polri dengan masyarakat.


#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

0 comments:

Posting Komentar