Dukung Program Pemerintah, Polres Cirebon Kota Berikan Makan Bergizi Kepada Siswa MDTA Baitussalam

Berita Terkini

Dukung Program Pemerintah, Polres Cirebon Kota Berikan Makan Bergizi Kepada Siswa MDTA Baitussalam

POLRES CIREBON KOTA, – Dalam rangka mendukung kesehatan dan kesejahteraan siswa, Polres Cirebon Kota melaksanakan program pemberian makanan ...

Postingan Populer

Kamis, 24 Oktober 2024

Dukung Program Pemerintah, Polres Cirebon Kota Berikan Makan Bergizi Kepada Siswa MDTA Baitussalam



POLRES CIREBON KOTA, – Dalam rangka mendukung kesehatan dan kesejahteraan siswa, Polres Cirebon Kota melaksanakan program pemberian makanan bergizi gratis untuk siswa Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Baitussalam, pada Rabu (23/10/2024). 

Kegiatan program ini dihadiri oleh Wakapolres Cirebon Kota, Kompol Rizky Adi Saputro, S.H.,S.IK, Kabag Log Kompol Yanto Risdiyanto, S.H.,M.H, Kapolsek Kedawung AKP Ahmad Nasori, S.H, Danramil 0620-02/Tengah Tani Kapten Inf Karsim, Ketua Yayasan Raudhatul Jannah Sutawinangun Iptu H. Isnendar, S.Pd.I, Camat Kedawung, Moh Firdaus Agih, S.T.,M.M.,M.Si,  serta Kuwu Sutawinangun Sdri. Diaz. F, S.H.,M.H.

Wakapolres Cirebon Kota, Kompol Rizky Adi Saputro, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari sinergi antara Polres Cirebon Kota, Kodim 0620 Kabupaten Cirebon, dan Kecamatan Kedawung dalam mendukung program pemerintah.

"Kami hadir mewakili Bapak Kapolres untuk melaksanakan program makanan bergizi bersama anak-anak," ujarnya.

Program ini, lanjut Kompol Rizky, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dari pihaknya atas perintah yang datang dari bapak Presiden Prabowo bisa terlaksana secara rutin dan periodik.

"Sebanyak 105 anak mengikuti program ini dengan tujuan meningkatkan asupan gizi mereka. Mudah-mudahan ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya anak-anak," terangnya.

Terkait kualitas menu, pihaknya 
bekerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk memastikan menu yang diberikan sesuai dengan kebutuhan gizi anak-anak.

Salah satu orang tua murid, Ambar, menyampaikan apresiasi atas program ini. "Program makan bergizi ini sangat membantu, pengeluaran untuk anak-anak jadi berkurang dan asupan gizinya lebih terpantau," tuturnya. 

Ia berharap program ini dapat terus berjalan agar membantu orang tua dalam mengatur pola makan anak.

Program ini diharapkan dapat dilaksanakan secara rutin sebagai bagian dari upaya peningkatan kesehatan anak-anak.

Di tempat terpisah juga telah dilaksanakan kegiatan program pemberian makan bergizi untuk siswa yang bertempat di Sekolah luar biasa (SLB) Pancaran Kasih jalan Wahidin yang dipimpin oleh Kabag Log Kompol Yanto Risdiyanto, S.H.,M.H.

((Rahmat)) 

0 comments:

Posting Komentar