Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota Sambangi Warga untuk Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada 2024

Berita Terkini

Dukung Program Pemerintah, Polres Cirebon Kota Berikan Makan Bergizi Kepada Siswa MDTA Baitussalam

POLRES CIREBON KOTA, – Dalam rangka mendukung kesehatan dan kesejahteraan siswa, Polres Cirebon Kota melaksanakan program pemberian makanan ...

Postingan Populer

Selasa, 22 Oktober 2024

Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota Sambangi Warga untuk Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada 2024



Majalengka,- Menjelang Pilkada 2024, upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terus ditingkatkan oleh jajaran kepolisian. Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota, Polres Majalengka, Polda Jawa Barat, Briptu Thomas Gilang, melaksanakan kegiatan sambang dan memberikan imbauan kamtibmas kepada warga di Kelurahan Majalengka Wetan, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, pada Selasa (22/10/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program "Cooling System" yang bertujuan untuk mendinginkan suasana dan menjaga kondusifitas wilayah menjelang pelaksanaan Pilkada. Dalam sambangnya, Briptu Thomas Gilang mengajak masyarakat untuk tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah. Ia juga mengingatkan warga untuk selalu menjaga kerukunan meskipun terdapat perbedaan pendapat atau pilihan politik.

"Saya berharap seluruh masyarakat tetap menjaga situasi yang aman dan damai. Mari bersama-sama kita ciptakan suasana yang kondusif dengan saling menghargai dan tidak mudah terpengaruh oleh informasi yang belum tentu benar atau bersifat provokatif," ujar Briptu Thomas saat berbincang dengan warga.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.H., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Majalengka Kota, AKP Iwan Sutari, S.I.P., M.AP., menyampaikan bahwa kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas merupakan langkah preventif yang sangat penting dalam menjaga situasi kamtibmas. "Pendekatan langsung kepada masyarakat merupakan cara yang efektif untuk menyampaikan pesan kamtibmas serta meningkatkan kesadaran warga dalam menjaga keamanan lingkungan. Kami berharap seluruh elemen masyarakat dapat berperan aktif dalam menciptakan suasana yang aman dan damai menjelang Pilkada," jelasnya.

Kapolsek juga menambahkan bahwa Polsek Majalengka Kota akan terus melaksanakan kegiatan serupa secara rutin untuk memastikan wilayah tetap dalam keadaan kondusif. Pihaknya berkomitmen untuk melakukan berbagai langkah antisipatif dalam menghadapi potensi gangguan kamtibmas, termasuk melalui sosialisasi, patroli, dan dialog dengan masyarakat.

Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih siap dalam menghadapi dinamika jelang Pilkada 2024 dan berpartisipasi aktif dalam menjaga ketertiban serta keamanan lingkungan mereka.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

0 comments:

Posting Komentar