SEMARAKKAN HUT RI KE 79, PEMKAB ROHUL BAGIKAN BENDERA MERAH PUTIH KE PENGENDARA JALAN DI AREA BUNDARAN RATIK TOGAK

Berita Terkini

Polres Indramayu Bagikan Ratusan Paket Makanan Bergizi Ke Siswa SD

 INDRAMAYU - Polres Indramayu memberikan sajian makan siang bergizi kepada ratusan siswa UPTD SDN Gelarmendala, Kecamatan Balongan, Kabupate...

Postingan Populer

Selasa, 13 Agustus 2024

SEMARAKKAN HUT RI KE 79, PEMKAB ROHUL BAGIKAN BENDERA MERAH PUTIH KE PENGENDARA JALAN DI AREA BUNDARAN RATIK TOGAK


Media Center Rohul - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) membagikan Bendera Merah Putih kepada pengendara yang melintasi Tugu Ratik Togak yang berlokasi di depan Masjid Islamic Centre Rohul, Selasa (13/8/2024).

Dalam kegiatan hadir Plt Kadis DKPP Rohul CH. Agung Nugroho, S.TP, MM, Sekretaris DKPP Zulfikar dan segenap pimpinan struktural serta pegawai di DKPP Rohul. 

Matahari malu untuk menampakkan cahaya nya tidak membuat semangat dalam menyambut kemardekaan Republik Indonesia ke 79 menjadi layu, dalam kegiatan ini 350 bendera dibagikan dengan 250 ukuran bendera kecil untuk sepeda motor, 50 bendera menengah untuk mobil dan 50 sisanya yang besar akam dibagikan ke rumah warga di Kabupaten Rohul. 

Plt Kadis DKPP CH. Agung Nugroho, S.TP, MM menyampaikan pembagian bendera merah putih yang dilaksanakan ini bagian kegiatan nasional Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Tahun 2024 berdasarkan surat Menteri Dalam Negeri guna menyambut dan menyemarakan HUT ke 79 Kemerdekaan Indonesia. 

”Bendera Merah Putih ini merupakan perwujudan dari nasionalisme yang berakar dari persatuan dan kesatuan bangsa dan mari kita jadikan momentum ini untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di seluruh penjuru di Kabupaten Rohul". Ucap Agung. 

Plt Kadis DKPP juga menyampaikan Maksud dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan semangat patriotrisme cinta tanah air sekaligus dalam rangka menyemarakan HUT Ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Pembagian bendera untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ini semoga bisa menjadi simbol semangat gotong royong, kebersaman dan semangat nasionalisme ” pungkasnya.

Pembagian bendera merah putih ini dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024. Sehingga perlu terus dilaksanakan kegiatan yang menggugah rasa cinta Tanah Air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia.
Saat lampu lalu lintas menampilkan warna merah, Pegawai DKPP yang menjadi pelaksana pada pembagian bendera ini mendekati dan menyapa pengendara sepeda motor. Selanjutnya mengikatkan tali bendera ukuran kecil ke besi kaca spion sepeda motor itu dan juga membagikan bendera merah putih kepada pengendara mobil. Beberapa pengendara sengaja membuka kaca jendela agar bisa ikut menerima pembagian bendera untuk menyemarakkan kemardekaan Republik Indonesia ke 79.(FR/MCKominfo).

0 comments:

Posting Komentar