YBN Temukan Adanya Dugaan Desa Siluman di Kepenuhan

Berita Terkini

Polres Indramayu Bagikan Ratusan Paket Makanan Bergizi Ke Siswa SD

 INDRAMAYU - Polres Indramayu memberikan sajian makan siang bergizi kepada ratusan siswa UPTD SDN Gelarmendala, Kecamatan Balongan, Kabupate...

Postingan Populer

Rabu, 19 Juni 2024

YBN Temukan Adanya Dugaan Desa Siluman di Kepenuhan

Rokan Hulu - Berdasarkan laporan masyarakat Yayasan Bening Nusantara (YBN) bersama awak media Rabu (19/6/24) melakukan investigasi ke Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu. Ada tiga Desa yang dikunjungi Desa Kepenuhan Makmur, Desa Kepenuhan Sejati, Desa Sei Mandian. Selain mengunjungi kantor desa juga mendatangi tokoh masyarakat.

Dari tiga desa yang dikunjungi dinilai tak satupun kantornya buka, padahal hari masih baru menunjukkan sekitar jam 11 sampai jam 14.00. informasi dari masyarakat desa Kepenuhan Makmur diduga jarang buka, kadang kadang hanya kaur saja, yang ada sementara kepala desa Gustia Hendri diduga jarang masuk kerja. Desa Kepenuhan Sejati sama kantor desa diduga tidak pernah buka bahkan kantor desa jadi sarang kucing. Kepala Desanya yang juga Gustia Hendri dirasa tidak pernah masuk. Begitupun desa Sei Mandian diduga hanya buka sekali seminggu yaitu hari Sabtu yang buka paling cuma Sekdes. Kepala desanya Sudirman juga diduga tak pernah terlihat.

Kunjungan YBN pada intinya adalah mendalami legalitas Ketiga desa. Berdasar wawancara YBN, ditemukan fakta bahwa ketiga desa diduga tidak mempunyai dasar hukum atau desa tersebut diduga tidak terdaftar baik di pemerintah Kabupaten Rokan Hulu maupun Depdagri. 

Sebagaimana pengakuan Sucipto sekdes desa kepenuhan sejati bahwa desa Kepenuhan sejati belum terdaftar di pemerintahan Kabupaten dan selama ini tidak ada bantuan dari pemerintah kabupaten begitupun pernyataan tokoh masyarakat desa Kepenuhan Makmur yg tidak mau disebutkan namanya juga menyatakan desanya tidak terdaftar.


Untuk menindak lanjuti permasalahan ini dalam waktu dekat YBN akan konfirmasi kepada camat kepenuhan dan Bupati Rokan Hulu, agar semua terang mengapa demikian dan diambil apa solusinya.(Arman)

0 comments:

Posting Komentar