Masyarakat Berharap Akses Jalan Desa Bengkolan Salak Rokan IV Koto Segera Diperbaiki

Berita Terkini

Polres Indramayu Bagikan Ratusan Paket Makanan Bergizi Ke Siswa SD

 INDRAMAYU - Polres Indramayu memberikan sajian makan siang bergizi kepada ratusan siswa UPTD SDN Gelarmendala, Kecamatan Balongan, Kabupate...

Postingan Populer

Jumat, 03 Mei 2024

Masyarakat Berharap Akses Jalan Desa Bengkolan Salak Rokan IV Koto Segera Diperbaiki


Rokan Hulu- --Kondisi jalan tanjakan di Desa Bengkolan salak menuju arah desa Sei kandis Kecamatan pandalian IV Koto Kabupaten Rokan Hulu rusak parah, namun tak kunjung diperbaiki pemerintah daerah. 

Warga Desa Tampak sering Alami terpuruk mobil terutama ketika , mengangkut prduksi sawit melewati jalan sangat susah hal ini diungkapkan, kades Hamdan bersama warganya ketika awak media silaturahmi kedesa Bengkolan salak yang juga sekaligus mengikuti giat dikantor desa( kamis, 2/5/2024 )



Hal ini diutarakan Hamdan , kondisi jalan tersebut saat ini sudah hancur berbentuk aliran air ditengah jalan dan dalam, sehingga dapat membahayakan dan sulit dilalui para pengendara ,terutama Dump ttruk yang bermuatan sawit jika jalan tersebut tidak ditimbun.ujar kades Hamdan.



"Cekungan di pendakian jalan sudah dalam, sehingga membuat pengendara kesulitan.

Selanjutnya dia menyebut, di lokasi tersebut ,pengendara roda dua sudah sering terpeleset dan terjatuh, sehingga mengalami luka lecet, terlebih bagi pengendara yang baru pertama kali melintasi jalan tersebut, dikarenakan jalan berlumpur ketika diguyur hujan mereka sangat kesulitan dengan ikondisi jalan rusak parah.ungkapnya.


“Sudah banyak pengendara yang jatuh di jalan tersebut dan kendaraan roda dua sering terpeleset," katanya.

lanjutnya Ia mengatakan, jalan tersebut juga merupakan jalan alternatif yang bisa menembus ke desa sei kandis, yang berada di Kecamatan pandalian IV Koto .

"Ini bisa menjadi akses jalan sebagai jalan lintas desa bagi angkutan buah sawit maupun pengendara dari desa mau pun yang akan pulang kedesa ,Hamdan selaku kades upayakan menampung keluhan warrganya dan diharap kan perhatian dari innstansi terkait "ungkapnya. 

Selain itu, Salah seorang dari pengendara sepeda motor asal desa Bengkolan salak udin juga, mengungkapkan, jalan alternatif tersebut sering digunakan, karena jalur utama yang selalu padat saat mau keluar ..

"Kalau mau keluar arah desa sei kandis , saya pasti lewat jalur ini, soalnya setiap mau antar buah sawit, jalur utama pasti ramai sama jauhnya . Jadi saya mending hindarin dengan tidak melewati jalur utama, berhenti sementara " ujar .udin 

udin menambahkan, rusaknya jalan tersebut sering membuat ban kendaraannya mengalami bocor ban akibat melintasi jalan yang rusak, karena terdapat batu-batu tajam.


"Selama melewati jalur lintas Bengkolan salak ini sudah berulang kali ban mobil saya bocor, bahkan saya juga sempat terpuruk akibat jalan berlumpurdan dan bergelombang ," katanya.akhiri (Arman)

0 comments:

Posting Komentar