Tak Hadir Pada Evaluasi RPJPD 2005-2025, DPRD Rohul Dikritik Aktifis Masyarakat

Berita Terkini

Sinergi Polresta Cirebon dan Pemkab Cirebon Gelar Program Makan Siang Gratis di SDN 3 Cipanas

Buserpolkrim Polresta Cirebon bersinergi dengan Pemkab Cirebon untuk menggelar program makan siang gratis di SDN 3 Cipanas, Kecamatan Dukupu...

Postingan Populer

Kamis, 14 Desember 2023

Tak Hadir Pada Evaluasi RPJPD 2005-2025, DPRD Rohul Dikritik Aktifis Masyarakat


ROKAN HULU- Aktifis Masyarakat Negeri Seribu, Muhammad Shobu merasa kecewa dengan sikap dengan para Anggota DPRD Rohul sebab sudah Tiga Kali diundang dalam Forum Discusssion Group (FGD) Tahap II penyusunan dokumen evaluasi Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Rohul Tahun 2005-2025.

"Hari ini, digelar RPJPD dengan undangan Nomor 0007.5/SETDA-BAPPEDA.70.22 yang langsung ditandatangani Sekda Rohul Muhammad Zaki S STP MSi, tidak ada Kami melihat kehadiran dari Anggota DPRD Rohul," kata Muhammad Sobu yang nota bene Ketua Clean Government Rohul, Kamis (14/12/2023)

Dia melihat kegiatan evaluasi RPJPD ini, hal yang cukup penting dan esensial dalam acuan pembangunan Rohul kedepannya, seharusnya sebagai Wakil Rakyat yang berfungsi kontrol atau pengawasan, setidaknya ada Satu Orang Anggota dari 45 Jumlah DPRD Rohul.

"Kami heran, Kenapa Mereka tidak ada yang hadir, ini menjadi catatan penting bagi Kami sebagai Masyarakat," tegas Muhammad Sobu.

"Padahal, kontestasi Wakil Rakyat tak lama lagi akan digelar, Kami harap peristiwa ini jadi pelajaran bagi Masyarakat, sehingga nanti memilih Orang yang menjadi delegasi hak konstitusi dari sosok yang tidak meninggalkan tugas dan tanggungjawab yang diamanahkan Masyarakat," tegas Sobu dengan nada keras.

Ketika hal ditanyakan kepada Sekdakab Rohul Muhammad Zaki S STP MSi, sayangnya hanya menjawab "No Coment," jawabannya dengan singkat.

(Arman)

0 comments:

Posting Komentar