Sinergitas Perangkat Desa Sebagai Sekretaris PPS jelang Pemilu Damai 2024

Berita Terkini

Polres Indramayu Bagikan Ratusan Paket Makanan Bergizi Ke Siswa SD

 INDRAMAYU - Polres Indramayu memberikan sajian makan siang bergizi kepada ratusan siswa UPTD SDN Gelarmendala, Kecamatan Balongan, Kabupate...

Postingan Populer

Jumat, 01 Desember 2023

Sinergitas Perangkat Desa Sebagai Sekretaris PPS jelang Pemilu Damai 2024


Rokan Hulu- - Memulai tahun politik jelang pemilu damai 2024 Jondri Polta , Sektaris desa Lakitin kecamatan Rambah Samo ,juga sebagai sekretaris panitia pemungutan suara(PPS )junjung tinggi nilai persatuan dan kesatuan baik di masyarakat ,maupun dalam melaksanakan tugas sebagai Sekretaris desa (Sekdes) hal ini untuk sikapi upaya netralisir jelang pemiliu damai 2024.

Dalam hal ini perangakat desa juga harus sudah paham dan mengerti hal tentang aturan pemilu, kita harus netral dan professional dalam mengemban tugas. Tapi secara pribadi, juga mempunyai hak pilih yang tidak bisa dibatasi," ujar pada wartawan (jumat 1 /12/2023) di kantor desa. 

Dijelaskannya, "terlaksananya setiap kegiatan tak luput menjadi bagian dari upaya kinerja, seorang jurnalis menyajikan publikasi untuk dapat diketahui masyarakat luas, melalui Media one line, hal ini sangat membantu masyarakat, keterbukaan informasi,dan menjaga sikap netralitas aparat pemerintah jelang Pemilu serentak 2024. 


Lanjutnya. " saat ini sekitar 1400 jiwa DPT di desa langkitin yang akan dibagi di 7 TPS . Fokus dalam memberikan pengetahuan, menyeluruh terkait netralitas Pemilu 2024 terutama kepada perangkat desanya untuk diteruskan ke masyarakat desa Langkitin sesuai tugasnya.

Begitu juga “sebagai sekretaris desa, salah satu unsur, yang fokuskan untuk terus menimba pengetahuan yang diberikan secara menyeluruh dalam upaya menjaga netralitas Pemilu serantak 2024 mendatang,” ungkapnya

Selanjutnya,' diadakannya pelatihan diharapkan kegiatan ini dapat membekali mereka dengan pengetahuan tentang pemilu dengan bekal yang cukup untuk menjaga netralitas dan mendukung kelancaran Pemilu serentak tahun 2024.mendatang .Imbuhnya, akhiri.

(Arman)

0 comments:

Posting Komentar