Pembangunan Sei Kuning belum maksimal terkait Covid-19

Berita Terkini

Polres Indramayu Bagikan Ratusan Paket Makanan Bergizi Ke Siswa SD

 INDRAMAYU - Polres Indramayu memberikan sajian makan siang bergizi kepada ratusan siswa UPTD SDN Gelarmendala, Kecamatan Balongan, Kabupate...

Postingan Populer

Selasa, 21 November 2023

Pembangunan Sei Kuning belum maksimal terkait Covid-19


Rokan Hulu - Pembangunan Desa Sei Kuning Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dinilai masih belum maksimal diberbagai sektor. Hal ini disebabkan akibat Covid-19 beberapa tahun lalu.

Sehingga Dana Desa dan Alokasi Dana Desa (DD-ADD) di prioritaskan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan bantuan lainnya kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) saat itu. 

Demikian disampaikan Kepala Desa Sei Kuning Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rohul, Abdul Halik di ruang kerjanya, Senin (20/11/2023).

"Akibat Covid-19 beberapa tahun lalu membuat perencanaan pembangunan Sei Kuning belum maksimal. Bahkan, tidak seluruhnya bisa di realisasikan,"kata Kades Abdul Halik.

Misalnya, Menurut Abdul Halik dibidang pembangunan Infrastruktur, Peningkatan ekonomi masyarakat dan pemberdayaan. Namun tahun 2024 dia berjanji akan merealisasikan tahap demi tahap.

Dikatakan, Dana Desa dan dana aspirasi untuk tahun ini masih dialihkan, untuk keperluan yang lebih penting. Mengingat Covid-19 yang terjadi pada masa jabatannya membuat sejumlah desa di Rohul tidak berdaya.

Terlebih pada saat ini Kades Abdul Halik mengakui masih menjabat sekitar dua tahun. Namun dia berjanji, segera merealisasikan sejumlah program pembangunan Pemerintah Desa Sei Kuning sesuai Visi-Misi nya. 
(Arman)

0 comments:

Posting Komentar