Aktifkan Operasi CNS 2023-2024, AKP Buyung Dialog Dengan Kades Pasir Luhur Dan Staf Camat Kuntodarussalam

Berita Terkini

Polres Indramayu Bagikan Ratusan Paket Makanan Bergizi Ke Siswa SD

 INDRAMAYU - Polres Indramayu memberikan sajian makan siang bergizi kepada ratusan siswa UPTD SDN Gelarmendala, Kecamatan Balongan, Kabupate...

Postingan Populer

Senin, 20 November 2023

Aktifkan Operasi CNS 2023-2024, AKP Buyung Dialog Dengan Kades Pasir Luhur Dan Staf Camat Kuntodarussalam


ROKAN HULU- Siapa yang tak mengenal AKP Buyung Kardinal SH MH, Seorang Pria cerdas serta merupakan Perwira Polres Rokan Hulu (Rohul) di bawah Komando AKBP Budi Setiyono SIK MH.

Kali ini, AKP Buyung Kardinal SH MH, mendapatkan amanat dari Posisi Republik Indonesia (Polri) untuk memimpin Jajaran Polsek Kuntodarussalam Polres Rohul.

Pada Senin (20/11/2023) sekitar pukul 10.00 Wib, AKP Buyung Kardinal SH MH, kembali mengaktifkan Operasi Nusantara Cooling System (NCS) menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, dengan Staf Kantor Camat Kunto Darussalam dan Kepala Desa Pasir Luhur.

Di dampingi Kanit Intelkam Polsek Kunto Aipda Roma Disliko, SE, AKP Buyung Kardinal SH MH, mengatakan Operasi NCS resmi diaktifkan sejak 11 September 2023 didasari surat perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada 25 Agustus 2023.

"Operasi tersebut, bertujuan untuk meminimalisir isu-isu provokatif berlatar belakang SARA, baik yang terjadi di tengah masyarakat maupun di ruang siber, dengan mengutamakan preemtif dan preventif," kata AKP Buyung Kardinal SH MH kepada Staf Kantor Camat Kunto Darussalam Rahmat dan Kepala Desa Pasir Luhur Soleman.

Perwira yang pernah dipercaya Polda Riau menuntaskan kasus Hoax di Tambusai Utara ini, mengatakan operasi ini, bertujuan untuk mengantisipasi perpecahan dan konflik di Masyarakat akibat perbedaan dukungan dalam Pemilu 2024.

Lanjutnya, Polri' tidak akan melakukan tindakan penegakan hukum, melainkan mengedepankan upaya dialog dan komunikasi dalam menjalankan Operasi NCS 2023.
"Polri berharap kepada Kades dan Staf Kantor Camat agar dapat memberikan pemahaman kepada Masyarakat selama kegiatan serta menjaga suasana politik yang sejuk, aman dan damai," pungkas Eks Kasat Polres Rohul ini.

"Kami tegaskan, dalam operasi ini kami sampaikan akan melakukan upayai preemtif dan preventif," tutupnya.(Humas Polres Rohul)

Jurnalis: Arman

0 comments:

Posting Komentar